Tentang Kami

Lintas Air
Lintas Air sebagai penyedia jasa internet yang berbasis di Karawang Jawa Barat berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas kepada semua konsumen. Sebagai penyedia Layanan Internet, sebagai penyedia jasa layanan internet tentu saja kami Mengedepankan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama dan kami juga memberikan layanan Technical Support yang siaga selama 24 jam penuh.
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Popular Posts

Pengikut

Suport Online


NOC

ADMINISTRASI

MARKETING

ShoutMix chat widget

LAN wiring T568A dan T568B


Melanjutkan topik masalah Cable yang Pernah di angkat oleh agan Arief Reashi, disini saya coba jelaskan mengapa harus menggunakan standar Internasional (T568A dan T568B),,,,, he,,,he,,,, 
Crossover  tipe ini biasanya di gunakan untuk menghubungkan komputer  dengan komputer tanpa melalui swicth, atau swicth ke swicth yang tidak memiliki upcase modular plug.

Straight Through Kabel dengan kombinasi ini digunakan untuk koneksi antar perangkat yang berbeda jenis, seperti antara komputer ke switch, komputer ke hub/bridge, router ke switch, router ke bridge dsb. 

Namun Sejak beberapa produsen NIC menerapkan Auto MDIx pada perangkatnya beberapa orang mulai meninggalkannya. Kabel UTP 100/1000 base T terdiri dari 4 pair yang tiap pairnya terdiri dari 2 kabel yang di puntir, adapun sususan kabelnya adalah coklat-coklat/putih, orange-orange/putih, biru-biru/putih, hijau-hijau/putih.

Kenapa harus Menggunakan LAN Wiring T568A dan T568B?

Berdasarkan hasil analisa pak kole sadewa (wkwkwkwk promosi)pada jarak/panjang kabel 1-5 Meter, ini tidak akan terjadi kejanggalan, tetapi pada saat panjang kabel mencapai 10M> Meter maka,,, akan terasa perbedaannya, standar panjang kabel dengan menggunakan T568A dan T568B bisa mencapai 100 Meter, tetapi jika kita tidak menggunakan standar tersebut atau dengan kata lain yang penting ujungnya sama (kumaha uwing weh) maka pada jarak 10 > Meter biasanya pada PC akan tertuliskan limited or not connectivity, coba colok ke swicth di indikator swicth akan terbaca 10Mbps bukan 100 Mbps. Ini di sebabkan karna peng-creampingan kabel tidak dilakukan dengan baik. Kalapun dapat terkoneksi biasanya akan terjadi penurunan kwalitas/troughput data. Atau dengan kata lain akan terjadi crosstalk

"crosstalk Interferensi gelombang magnetik yang berasal darisinyal listrik pada tiap kabel yang menghubungkan pin pada kabel UTP"




Leave a Reply