Tentang Kami

Lintas Air
Lintas Air sebagai penyedia jasa internet yang berbasis di Karawang Jawa Barat berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas kepada semua konsumen. Sebagai penyedia Layanan Internet, sebagai penyedia jasa layanan internet tentu saja kami Mengedepankan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama dan kami juga memberikan layanan Technical Support yang siaga selama 24 jam penuh.
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Popular Posts

Pengikut

Suport Online


NOC

ADMINISTRASI

MARKETING

ShoutMix chat widget

Kabel Straight dan Cross

Kabel Straight Dan Cross



Bagi para orang IT tentunya sudah tidak asing dengan 2 jenis kabel tersebut. Nah bagi yang belum tau silahkan disimak uraian dibawah ini.
Kabel straight adalah kabel yang sangat simpel karena untuk konfigurasi nya adalah tetap. kabel ini digunakan untuk jaringan yang melewati hub atau antar komputer tidak terhubung langsung tapi melewati sebuah media. biasanya kabel ini digunakan untuk jaringan lokal dengan hub sebagai perantaranya.
Dengan demikian kabel straight antara pin yang satu dengan ujung yang lain urutan kabel nya sama yaitu : putih orange, orange, putih hijau, biru, biru putih, hijau, putih coklat, coklat.
Kabel cross ini berbeda dengan kabel straight biasanya di gunakan untuk jaringan point to point atau hub pc ke pc secara langsung tanpa melewati media lain. dan antara urutan kabel pada ujung satu dengan ujung yang lain berbeda.

Perbedaan terlihat mencolok kan kalau straight urutannya sama, tapi kalau cross berbeda. kalau ujung satu sudah urut seperti cabel staright maka ujung satunya di balik yaitu putih hijau, hijau, orange, biru, biru putih, putih orange, putih coklat, coklat.
Ga susah kan membedakan kabel straight dan cross, dah tahu juga kan fungsi masing-masing…
Semoga bermanfaat n selamat mencoba…


Leave a Reply